Spiga

Tips Memilih Template Blogger.

Template/theme merupakan tampilan dasar (wajah) dari blog, template yang anda pakai untuk blog mempengaruhi kualitas dari blog anda. Pemilihan template yang sesuai akan menarik dan memudahkan pengunjung dalam menikmati content dari blog anda. Bagi para blogger mania banyak tersedia template gratis yang bisa dipakai. Baik itu yang classic maupun template blogger baru (XML). Jumlah kolomnya pun bervariasi (tergantung selera).


Berikut Tips dalam memilih template.

  • Pilih Template yang stabil. Karena tidak semua template bisa dibuka semua browser. Mungkin saja blog anda bisa dibuka lewat Internet Explorer, tetapi ada kemungkinan tidak bisa dibuka menggunakan Firefox, atau browser lain, Jadi harus hati-hati memilih template.

  • Pilih Template yang efektif. Memilih jumlah kolom yang sesuai penting untuk menyesuaikan variasi widget dalam blog anda. Tetapi point ini tergantung selera / disesuaikan dengan tema dan isi blog.

  • Perhatikan tampilan dan penggunaan gambar dari template yang akan anda pakai. Dalam hal ini kaitannya kecepatan loading halaman. Tampilan blog anda sangat cantik tetapi tidak bisa dilihat pengunjung karena loading page yang lambat jelas sangat tidak efektif. Blog anda pasti akan ditinggalkan pengunjung.

  • Akan lebih bagus jika template disesuiakan dengan tema/ isi dari blog anda. Misalnya saja blog anda membahas tentang game online, alangkah baiknya terdapat gambar-gambar game online pada template blog anda. Boleh saja memajang foto anda dalam untuk mengenalkan profil anda.

  • Terakhir, Pilih template yang menggunakan variasi warna yang baik. Warna font dan warna background template anda mempengaruhi pengunjung dalam membaca post(tulisan) dari blog anda. Pilihlah yang sesuai, sehingga pegunjung blog anda akan sering mampir membaca isi dari blog anda.


untuk mencari template blogger, bisa minta bantuan mbah google dengan mengetik kata kunci “Blogger template”, “logger theme” , atau kata kunci lain. (blog-code)


0 komentar:

Posting Komentar