Spiga

Simbol flowchart dan Artinya

Dalam melakukan desain sebuah aplikasi biasanya pembuat program(programmer) akan melakukan perancangan dalam bentuk Flowchart. Flowchart tidak hanya digunakan para programmer untuk visualisasi alur program dalam menyelesaikan suatu masalah tetapi kadang juga diperlukan untuk membuat laporan dari alur suatu aplikasi karena dengan Flowchart langkah-langkah apa saja yang dilakukan program lebih mudah dipahami walaupun seseorang tidak mengerti bahasa pemprograman. Bagi para programmer yang sudah handal pastinya sudah tidak asing dengan penggunaan Flowchar, namun bagi anda yang baru berkecimpung dalam dunia coding harus sudah semestinya belajar mengerti tentang Flowchart.

Jika di definisikan Flowchart adalah representasi grafis dari langkah – langkah yang harus diikuti dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang terdiri atas sekumpulan simbol, dimana masing-masing simbol merepresentasikan kegiatan tertentu. Flowchart diawali dengan penerimaan input dan diakhiri dengan penampilan output.

Sebuah flowchart pada umumnya tidak menampilkan instruksi bahasa pemrograman (coding), namun menetapkan konsep solusi dalam bahasa manusia ataupun notasi matematis.

Untuk mempelajari simbol-sibol dan arti flowchart silakan Download disini.

0 komentar:

Posting Komentar